Related Websites

Tuesday, January 8, 2013

Pidato Bahasa Indonesia



Assalamualaikum Wr. Wb.

Puji syukur marilah kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah memberikan hidayah, inayah, serta kesehatan kepada kita sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini tanpa ada suatu halangan apapun.
Hadirin yang berbahagia, langsung saja saya akan menyampaikan sepatah dua patah kata yang semoga bermanfaat bagi kita semua, yaitu tentang “mencintai produk dalam negeri”. Seperti yang kita tahu bahwa begitu besar potensi Indonesia untuk bergerak maju seperti Negara-negara lain di Asia yang sudah berkembang begitu pesat.
Kemajuan sebuah Negara tentu tidak lepas dari peran serta warga negaranya. Salah satu cirri-ciri negara maju adalah Negara yang mencintai produk-produk lokalnya sendiri. Seperti halnya Jepang, Jepang mewajibkan rakyatnya untuk membeli barang-barang hasil produksi sendiri dan hasilnya Jepang sudah diakui di dunia, khususnya kawasan Asia.
Hal itu sudah membuktikan bahwa kemajuan suatu Negara tidak lepas dari warga negaranya. Jadi, mengapa Indonesia tidak mencobanya? Mulai saat ini mari kita bangun Indonesia agar lebih maju, salah satunya dengan membeli produk Indonesia itu sendiri. Saya yakin jika prinsip itu sudah menjadi patokan rakyat Indonesia, tidak lama lagi Indonesia akan menjadi Negara yang diakui, minimal di seluruh kawasan Asia Tenggara.
Hanya itu yang dapat saya sampaikan, jika banyak kekurangan itu hanya karena keterbatasan saya.
Sekian, terima kasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar untuk entri artikel di blog